General

Ditahan Valencia, Ruang Ganti Barcelona Bergejolak

Barcelona ditahan imbang Valencia 1-1 dalam lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Belakangan terungkap bahwa hasil imbang ini membuat suasana kamar ganti Blaugrana bergejolak.

Sejumlah pemain bersepakat untuk mendesak manajemen segera merekrut pemain incarannya. Pemain ingin manajemen mengambil langkah tegas mendatangkan Phillipe Coutinho di musim dingin nanti.

Bermain bagus di babak pertama, Barcelona terlihat limbung pada paruh waktu kedua. Kurangnya kontrol permainan serta kreativitas membuat mereka gagal berkembang.

Atas kondisi itu, penggawa seperti Luis Suarez dan Paulinho meminta manajemen segera memberi solusi. Mereka ingin Barcelona semakin kaya dengan opsi pemain kreatif, dan Coutinho dianggap menjadi jawaban pas, seperti diberitakan Sport.

Tidak heran memang Suarez dan Paulinho ngotot minta Coutinho didatangkan. Alasannya, sebelum ini mereka sudah pernah main bareng dengan bintang Liverpool itu.

Pertentangan

Namun, di lain sisi sedikit ada pertentangan antara harapan Suarez dan Paulinho dengan keinginan kapten tim, Andres Iniesta. Pemain senior Barcelona itu sebelumnya justru meminta tim melupakan angan-angan memboyong Coutinho.

Iniesta berpendapat, sebaiknya Barcelona lebih memberi kepercayaan kepada pemain muda yang ada. Iniesta mencontohkan Carles Alena.

Diharapkan dengan mendapat ‘jam terbang’ lebih banyak, maka Alena akan cepat matang serta mampu menjadi andalan tim.

Kesepakatan

Coutinho tidak sendirian dikaitkan dengan Barcelona belakangan ini. Tim yang bermarkas di Camp Nou juga disebut-sebut hendak memboyong gelandang Jerman yang kini memperkuat Arsenal, Mesut Ozil.

Malah diyakini mereka sudah membuat kesepakatan. Ozil yang kontraknya habis di musim depan, akan pindah ke Barcelona pada Januari 2018 nanti, dengan tebusan sekitar 40 juta euro.